"Loading..."

PENGUMUMAN

PELAKSANAAN TES KEMAMPUAN BIDANG BERSUMBER DARI PROGRAM PEREKRUTAN BERSAMA BUMN PERUM PERHUTANI

P

erhutani adalah Badan Usaha Milik Negara berbentuk Perusahaan Umum (Perum) yang memiliki tugas dan wewenang untuk mengelola sumberdaya hutan negara di pulau Jawa dan Madura. Peran strategis Perhutani adalah mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan.

Sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN yang telah dilaksanakan mulai bulan Maret tahun 2019. Pada tanggal 27 Mei 2019 telah diumumkan Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar.

TAHAPAN SELEKSI

Bagi yang telah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar Program Perekrutan Bersama BUMN Tahun 2019, berikut tahap seleksi selanjutnya :

  1. Registrasi Ulang
    a. Registrasi ulang melalui web Rekrutmen Perum Perhutani dengan alamat rekrutmen.perhutani.co.id
    b. Untuk akses rekrutmen.perhutani.co.id menggunakan :
    Username : Nomor KTP
    Password : Nomor Peserta Tes Kemampuan Dasar
  2. Seleksi Psikotes
  3. Seleksi Wawancara
  4. Tes Kesehatan

FORMASI REKRUTMEN



TATA WAKTU PELAKSANAAN SELEKSI


Informasi proses seleksi bagi Lulusan SMA sederajat (Non SMK Kehutanan), akan disampaikan lebih lanjut melalui email peserta yang terdaftar dan seleksi akan dilaksanakan paling cepat pada bulan Oktober 2019.

Ketentuan :


1. Registrasi ulang pada Web Rekrutmen Perum Perhutani (rekrutmen.perhutani.co.id) dapat di akses mulai tanggal 11 sd 13 Juni 2019.
2. Peserta yang tidak melakukan proses registrasi ulang atau melewatkan jadwal registrasi ulang, tidak dapat mengikuti Tes Kemampuan Bidang Perum Perhutani dan dinyatakan gugur.
3. Peserta yang memenuhi kualifikasi Formasi Perhutani berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya, yang akan diumumkan melalui email peserta dan website rekrutmen.perhutani.co.id
4. Rekrutmen Perum Perhutani tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen. Apabila terdapat pihak-pihak yang menjanjikan/membantu kelulusan proses rekrutmen, mohon diabaikan.
5. Seleksi Rekrutmen menggunakan sistem gugur dan keputusan Tim Rekrutmen tidak dapat diganggu gugat.

Helpdesk Rekrutmen PPB Perum Perhutani :
Twitter @HelpdeskPerhut1

Salam Sukses
Tim Rekrutmen Perum Perhutani Tahun 2019